Pantai Pangandaran yang Eksotis




Jika Anda ingin merasakan eksotisnya matahari terbit dan terbenam, datanglah ke Pantai Pangandaran. Disana kita akan disuguhkan pemandangan matahar tebit dan terbenam yang epik, jika ingin merasakan eksotisnya matahari terbit kita bisa stay  di  pantai timur setelah shubuh, tapi jika kita ingin menikmati indahnya matahari terbenam kita bisa datang ke pantai timur. Pantai Pangandaran memang lengkap, banyak spot yang indah yang tidak boleh kita lewatkan.

Sambil menunggu matahari terbenam, kita juga bisa menyaksikan para nelayan pulang melaut dengan hasil tangkapan yang mereka bawa. Terasa sekali kebersamaannya, mereka bergotong royong menarik jaring lalu hasil ikannya mereka jual dan hasilnya mereka bagi.

Selain pantai, Pangandaran juga memiliki Cagar Alam yang wajib kita kunjungi saat kesana agar perjalanan kita tidak hanya sebatas melihat pemandangan yang epik tetapi juga bernilai edukasi, Cagar Alam merupakan hutan lindung yang masih asri, dan dihuni berbagai jenis hewan salah satunya adalah rusa dan monyet. Nah jika kita berkunjung ke Cagar Alam, kita bisa melihat para monyet bebas berkeliaran, tetapi kita harus tetap mematuhi aturan salah satunya yaitu tidak boleh memberi makan atau minum kepada para monyet, karena akan mengganggu kesehatan monyet itu sendiri.

Di Cagar Alam kita juga akan belajar sejarah zaman penjajahan dulu karena di dalamnya ada sebuah goa buatan yang digunakan sebagai tempat bersembunyi dari penjajah Jepang, kita juga akan mengunjungi banyak goa dan belajar tentang berbagai jenis bebatuan yang ada di dalam goa tersebut semuanya akan dijelaskan oleh tour guide yang telah disediakan oleh pihak pengelola Cagar Alam. Jadi Pantai Pangandaran ini tidak hanya eksotis karena pantainya, tetapi ditambah eksotis ditambah dengan hutan lindungnya yang masih asri serta meiliki nilai sejarah.

Jika ingin berbelanja Anda tidak perlu khawatir, ada banyak toko yang menjual pernak-pernik hingga pakaian khas Pantai Pangandaran. Soal harga Anda tak perlu takut, Para penjual disana cukup ramah, kita bisa melakukan tawar-menawar harga asal kita menawar dengan harga yang wajar.

Cukup sekian sharing saya kali ini, semoga bermanfaat!


You May Also Like

0 komentar