Saya Ingin ke Puncak Everest



Sudah tak bisa dipungkiri lagi jika Puncak Everest adalah impian bagi kebanyakan pendaki. Puncak tertinggi di dunia itu menyuguhkan panorama yang super epik, setuju? Hanya saja biaya yang harus dikeluarkan tidaklah sedikit, minimal kita harus merogoh kocek sampai 500 juta dan itu belum termasuk biaya porter, makan, hotel, oleh-oleh dan biaya tak terduga lainnya. Fantastis sekali bukan?

Meski saya belum pernah terjun ke dunia pendakian, jujur saya sangat tertarik jika ditawari untuk bisa mencapai Puncak Everest, ya jika tidak bisa ke puncaknya bisa sampai ke Everest Basecamp saja sudah Alhamdulillah sekali.

Menelusuri pegunungan Himalaya bukanlah hal yang mudah, butuh ketahanan fisik yang kuat karena suhu disana jauh berbeda dibandingkan suhu di Indonesia yang tropis. Saya bertekad jika saya ingin sampai ke Everest, selain budget yang cukup saya pun harus mengolah fisik saya dengan cara belajar mendaki gunung-gunung yang ada di Indonesia sebagai media latihan, mendaki gunung-gunung di Indonesia pun jangan dianggap remeh, perlu banyak latihan fisik sebelum melakukan pendakian.

Cukup sekian sharing saya kali ini, sampai jumpa di tulisan saya berikutnya!

You May Also Like

0 komentar