Tips Cantik Ala Lilis Khoerunnisa

Halo, Dears. Lama sekali diriku tidak isi blog ini, lebih dari setengah tahun lamanya. Nah di tulisan ini aku mau kasih tips cantik ala aku, bukan berarti aku merasa sok cantik ya wkwkwkwk. Ya, setidaknya semoga tips yang akan aku tulis ini bisa membuat kulitmu jadi lebih segar, dan cantik alami.


Oke, tidak perlu banyak basa-basi lagi, cuss simak:

- Gunakan Skincare Sesuai Jenis Kulit



Penggunaan skincare secara rutin itu sangat penting, karena kulit kita butuh nutrisi, juga butuh kelembapan. Kita tidak bisa membiarkan kulit kita terlalu kering, kotor karena jarang dibersihkan, atau bahkan kusam karena tidak terawat. Skincare memiliki peran penting dalam urusan mempercantik diri, karena cantik muncul dari kulit yang terawat. Pilihlah skincare yang sesuai dengan jenis kulit kita, karena kulit membutuhkan perawatan yang tepat agar membantu mneyelesaikan berbagai masalah kulit.


- Perbanyak Minum Air Putih




Meminum air putih yang cukup membuat kulit terhidrasi, ditambah lagi cukup minum air membuat tubuh menjadi sehat. Pasalnya air mengandung oksigen yang diperlukan oleh kulit. Apabila kita mengalami dehidrasi, akan menyebabkan kulit menjadi kering dan rentan keriput. Minumlah air 8-10 gelas perhari agar kulit tampak lebih segar, dan terhindar dari penuaan dini.

- Konsumsi Buah dan Sayur



Mengonsumsi buah dan sayur juga memiliki dampak yang baik pada kesehatan kulit, karena memiliki berbagai nutrisi yang baik untuk kulit, seperti serat yang juga baik untuk pencernaan. Kita bisa mengonsumsi jeruk yang kaya akan vitamin C, pisang yang kaya akan antioksidan, atau wortel yang kaya akan vitamin A.

Menurut pengalaman pribadi, menngonsumsi jus wortel stiap hari secara rutin membuat kulitku lebih lembab, lembut dan cerah. Tidak percaya? Coba saja.

- Tidak Lupa Menggunakan Sunscreen





Menggunakan sunscreen atau tabir surya adalah sebuah keharusan karena perawatan kulit tanpa menggunakan tabir surya adalah sia-sia, karena bisa menangkal paparan sinar UV, terlebih kalau kita aktif berkegiatan di luar ruangan. Keluar rumah tanpa menggunakan tabir surya meningkatkan resiko terkena kanker kulit dan menimbulkan flek hitam di wajah. Menggunakan suncreen pun jangan pelit, penggunaan sunscreen rata-rata seukuran 2 jari. Oh ya, sebaiknya di dalam rumah pun menggunakan sunscreen ya.


- Tidak Lupa Membersihkan Wajah Sebelum Tidur



Sebelum tidur wajib sekali membersihkan wajah dari kotoran atau make up, bukan hanya mencuci wajah dengan sabun tapi perlu juga double cleansing, nah double cleansing sendiri bisa pakai micellar water atau susu pembersih, kalau menggunakan make up berat bisa pakai cleansing balm atau cleansing oil.

membiarkan wajah dalam keadaan kotor saat tidur akan membuat kotoran dan minyak bertumpuk dan menyumbat di pori, akhirnya timbul jerawat atau komedo. Selalu usahakan wajah bersih sebelum tidur ya, setelah bersih lanjutkan dengan skincare routine.


Oke cukup sekian tips dariku, semoga bermanfaat.

Salam cantik. 

You May Also Like

2 komentar

  1. Ini semuaaa bener step nya. Sunscreen harus dikencengin apalagi memasuki umur 20 keatas dan rajin reapply.

    BalasHapus
  2. Hehehe iya kak, btw makasih banyak ya sudah mampir ke sini.❤️

    BalasHapus