Review Pond's Cleansing Balm





Halo Dear, apa kabar?

Tidak terasa ya kita sudah berada di penghujung tahun. Kita semua tahu kalau tahun 2020 ini adalah tahun yang berat untuk kita semua, bahkan sampai akhir 2020 pun dunia belum benar-benar pulih karena dampak covid, tapi aku yakin kita semua kuat melewati semua cobaan yang terjadi. Buat kamu di mana pun kamu berada, tetap jaga kesehatan, jaga jarak satu sama lain, dan ikuti semua protokol kesehatan.

Nah, di postingan kali ini aku mau review produk andalanku untuk menghapus make up. Yups, dia adalah POND"S CLEANSING BALM.




Awalnya aku beli ini karena latah lihat beauty vlogger/blogger menggunakan produk ini saat menghapus make up, dan setelah aku pakai ternyata LUAR BIASA. Yass, kenapa aku bilang luar biasa, karena make up tebal nan waterproof sekalipun bisa lumer dengan cepat tanpa boros-boros kapas ataupun produk make up remover itu sendiri. Yang biasanya aku hapus maskara harus repot, bolak-balik usap pakai kapas. Sekarang, enggak lagi.


  • Packaging.



Dari packaging-nya aku sudah suka sekali, dengan perpaduan warna pink, tosca, biru muda, dan putih membuat aku jatuh cinta pada pandangan pertama (lebay pisan). Tapi sangat disayangkan, walaupun packagingnya gemoy bin lucu, deskripsi produk tidak begitu terlihat karena kebanyakan font berwarna putih ditambah ukuran hurufnya terlalu kecil. Jadi bagi pemilik mata minus sepertiku, membaca tulisan di produknya bikin aku sakit mata, serius.


  • Tekstur.

Teksturnya seperti balm biasanya dan pasti oily. Saat diaplikasikan ke wajah, tekstur balm yang menggumpal seolah meleleh, meyatu dengan make up, itu yang buat aku merasa aneh sekaligus takjub. Jadi saat diaplikasikan ke wajah, dia sama sekali gak ada menggumpal atau susah diblend. Pokoknya ini favorit banget sih, apalagi pas wajah dipijat dengan cleansing balm ini, rasanay beneran bikin rileks.


  • Price.

Di minimarket harganya kisaran 80-90ribuan (waktu itu). Kebetulan aku beli produk ini pas ada promo, jadi aku bisa dapat harga setengahnya. Menurutku cukup pricey (kalau dibanding produk impor lainnya, Pond's Cleansing Balm ini lebih murah) tapi beneran worth it, dan hemat sekali dibanding dengan penggunaan micellar water. Karena cleansing balm yang isinya hanya 44ml bisa dipakai sampai berbulan-bulan (yaiyalah, wong dipakenya aja cuma secuil wkwkwkwkwk). 


  • Claim.

- Mudah dibilas.


Menurutku ya, jadi meskipun dia oil base tapi bisa langsung bersih hanya dengan sekali mencuci wajah dengan facial wash. 

- Tidak membuat kulit kering.

Setuju, setelah menggunakan produk ini, aku merasa kulitku jadi bersih tapi tidak membuat kulitku jadi kering.

- 100% Organic French Rose Extract.

Wanginya memang rosy sekali, jadi wanginya ini bisa untuk relaksasi saat membersihkan make up.


  • Kesimpulan.

Produk ini adalah Cleansing Balm dari brand Pond's, yang memiliki tekstur layaknya balm, dan ini berbahan dasar minyak serta ampuh sekali melumerkan make up bahkan yang waterproof sekalipun. Harganya kisaran 80-90 ribu rupiah, bisa didapatkan di mini market, toko kosmetik atau onlineshop. Produk ini sebenarnya import dari Thailand dan dikirim ke Indonesia.


nah cukup sekian review saya kali ini, semoga bermanfaat.




You May Also Like

0 komentar