Perawatan Wajah Setelah Traveling Ala Lilis Khoerunnisa


Siapa yang kulitnya sering kusam setelah traveling?
Kalau iya, berarti kita sama hehehehe. Saat traveling, minyak, kotoran, debu, asap, polusi bahkan berbagai jenis make up menumpuk di wajah kita, ditambah sinar matahari yang malah memperburuk kondisi kulit. Jadi tidak usah heran, jika setelah traveling kulit menjadi kusam, komedo dan sel kulit mati bertebaran. Tapi saya punya solusi, ada beberapa step perawatan yang bisa dilakukan di rumah dengan bahan sederhana, khususnya bagi sobat misquen seperti saya yang harus pikir panjang untuk treatment di salon, hehehe. Yuk simak terus!


Teh Hijau

Steam Wajah dengan Air Panas.

Step pertama adalah steam wajah dengan air panas, ini berguna untuk membuka setiap pori-pori wajah dan mempermudah kita mengeluarkan komedo. Biasanya saya menambahkan teh hijau saat steam wajah karena kandungan anti-oksidannya yang tinggi, sehingga memberikan banyak sekali manfaat untuk kulit. Lakukan steam wajah selama 5-10 menit untuk membuka pori-pori.

Putih telur untuk kecantikan

Putih Telur untuk Mengangkat Komedo.

Setelah steam wajah, siapkan putih telur yang telah dikocok hingga berbusa. Aplikasikan ke seluruh area wajah terutama hidung dan dagu, sebab dua area tersebut merupakan area paling banyak terdapat komedo. Setelah mengaplikasikan putih telur, tempelkan tissue di seluruh area wajah, kecuali area mata, lubang hidung dan mulut. Mudahnya, gunakan seperti kita memakai sheet mask, oleskan lagi putih telur ke seluruh wajah agar tissue semakin merekat kuat. Tunggu kira-kira 25-30 menit atau sampai kering. Setelah kering angkat perlahan. Taraaaaaa... komedo pasti ikut terangkat. Jika dirasa masih banyak komedo yang tertinggal, bisa diulangi sampai beberapa kali.


Es batu untuk kecantikan

Gunakan Es Batu untuk Menutup Pori.

Setelah dibuka, jangan ditinggalkan begitu saja. Iya, pori-pori yang telah dibuka dengan steam air panas dan pengangkatan komedo, sebaiknya ditutup kembali dengan es batu atau air dingin agar kulit menjadi rileks dan kencang. Bagaimana, mudahkan? 

Sebenarnya untuk exfoliating cukup sampai di sini, tapi rasanya masih kurang ya kalau tidak ditambah skincare routine yang kita pakai sehari-hari hehehehe. Untuk skincare routine, saya yakin teman-teman sudah punya kebiasaan tersendiri dan produk favorit. Tapi di postingan kali ini saya juga akan berbagi skincare routine ala saya.

Review masker innisfree

Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask 2x.

Setelah step exfoliating selesai, saya langsung mengaplikasikan masker favorit saya ke wajah, yaitu Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask 2x. Masker ini diklaim dapat menyerap minyak berlebih dan meringkas pori. Bagi teman-teman yang memiliki tipe kulit berminyak terlebih yang berpori besar seperti saya, sangat direkomendasikan menggunakan masker ini minimal 1 kali dalam seminggu. Setelah mengaplikasikannya pada wajah, tunggu sampai kering, lalu bilas.


Review nasa collaskin soap

Collaskin Soap.

Setelah masker kering, saya langsung membilasnya dengan facial wash. Hmmmm, jujur saja untuk urusan facial wash Collaskin Soap adalah facial wash terbaik yang pernah saya pakai. Saya jatuh cinta dengan produk ini karena berbagai khasiat yang telah saya rasakan, di antaranyaa adalah wajah saya bersih dari flek hitam, kulit kusam, jerawat dan segala masalah kulit lainnya. Ini bukan endorse ya, hanya sekalian review hehehehe. Ok lanjut.

Rwview wardah primary booster

Wardah Primary Skin Hydrating Booster.

Setelah mencuci wajah, saya menggunakan produk Wardah Primary Skin Hydrating Booster. Produk ini juga bisa mengganti fungsi toner, yang mengguna untuk melembabkan wajah dan membantu penyerapan serum dan krim wajah agar bekerja lebih optimal.

Review fresh herb origin serum

Nacific Fresh Herb Origin Serum

Satu lagi produk favorit saya, yaitu serum ajaib dari Nacific. Yang saya rasakan setelah beberapa bulan menggunakan produk asal Korea Selatan ini adalah, kulit wajah saya jadi makin cerah dan tidak mudah kusam. Bagaimana dengan kehalalannya? Meski tidak bersertifikat halal, insya Allah produk ini halal karena menurut produsen Nacific, bahan bakunya 100% terbuat dari tumbuhan.

Review viva sleeping mask

Viva Waterdrop Sleeping Mask

Masker lagi, hehehe. Tapi jangan salah, masker ini berbeda dengan masker sebelumnya. Viva Waterdrop Sleeping Mask ini berguna untuk menjaga kelembaban wajah selama kita tidur, jadi bisa kita biarkan menempel di wajah sampai pagi, alias tidak perlu dibilas.

Step-step di atas tidak hanya saya lakukan setelah traveling, tapi saya rutin lakukan minimal seminggu sekali. Bagaimana teman-teman? Semoga bermanfaat.

You May Also Like

3 komentar

  1. Makasih ka info nya.. saya sukaa..sukses terus yah.. info yang luar biasa sekalii

    BalasHapus
  2. Mantep semua produknya bagus-bagus, tapi saya cowok jadi gak tau mana yang cocok dan harus pake yang mana. salam sukses gan, semoga lancar terus, Amiiinn.. .

    BalasHapus