Tips Packing Ala Backpacker


Siapa sih yang tidak suka traveling? Sebagian besar generasi millenial meyukai kegiatan ini. Tapi ada hal yang cukup menyebalkan saat traveling, salah satunya kita kerap membawa barang yang tak diperlukan sehingga memberatkan tas kita. Atau barang yang seharusnya dibawa, malah tertinggal di rumah. Nah, saya punya tips agar packing lebih efisien, khususnya bagi kamu seorang backpacker.

  • Buat Catatan

Sebelum pergi, buat catatan apa saja yang perlu dibawa dan tak perlu dibawa. Jangan sampai barang yang paling diperlukan malah tertinggal. Pikirkan lagi, apakah barang tersebut benar-benar berguna saat kita traveling, mengingat sebagai backpacker kita hanya membawa tas punggung yang tentu akan menyiksa tubuh kita jika terlalu banyak barang bawaan.

  • Gunakan Ruang Kosong Ransel Se-Efisien Mungkin

Sebagai backpacker, kita mesti menggunakan sebaik-baiknya ruang kosong di ransel kita. Usahakan ransel yang kita gunakan untuk backpacking, cukup untuk membawa keperluan kita. Bila ransel kita tidak terlalu besar, kita bisa menyiasatinya dengan berbagai cara, seperti melipat pakaian sekecil mungkin, mengempeskan bungkusan snack, dan lain sebagainya.



  • Simpan Barang Sesuai Kategori


Agar tak menyulitkan kita saat traveling, simpan barang bawaan sesuai kategori. Misalnya obat-obatan disimpan di bagian ransel paling depan, batrai di bagian samping ransel, pakaian di ruang utama ransel.


  • Bawa Kantong Plastik


Pada waktu traveling, pakaian kotor adalah hal yang tak bisa dihindari. Maka dari itu jangan lupakan kantong pelastik untuk membungkus pakaian kotor agar tak tercampur dengan pakaian bersih. Kantong pelastik juga berguna untuk hal yang lain, seperti tempat sampah sementara saat kita tidak menemukan tong sampah.

  • Paketkan Sebagian Barang Bawaan

Sebagai wanita, jujur saja saya hampir tidak pernah melewatkan belanja saat traveling. Jika dirasa oleh-oleh terlalu membuat sesak tas saya, saya akan memaketkan sebagian barang bawaan saya, seperti baju kotor dan lain sebagainya. Memang akan dikenakan biaya tambahan untuk ini, tapi ini jauh lebih baik daripada saya harus tersiksa dengan barang bawaan dan belanjaan saya sendiri.

Nah itulah tips dari saya, semoga bermanfaat.


Artikel ini pernah tayang di UC News dengan judul:

Tips Packing Ala Backpacker


You May Also Like

0 komentar