Review Wardah Haji dan Umrah Series


Assalamualaikum


Bagaimana puasa hari ini, lancar? Semoga kita semua diberi kelancaran dalam menjalankan ibadah puasa tahun ini, aamiin. Oh ya, di kesempatan kali ini saya akan me-review salah satu seri dari Wardah yaitu Wardah Haji dan Umrah Series, tetap simak ya!

Series dari Wardah yang satu ini memang sangat cocok dibawa saat Umrah, Haji atau kegiatan traveling karena sangat praktis, selain itu formulanya juga ringan, tidak mengandung parfum dan tidak beralkohol sehinnga membuat para Muslimah tidak lagi ragu untuk menggunakannya saat beribadah.

Sekedar info dalam satu paket terdiri dari Sunscreen Gel SPF 30. Anti Prespirant Deodoran, Head to Toe Cleanser, Moist Plus dan bonusnya ada pouch, botol spray, tas serut dan buku Panduan Praktis Ibadah Haji dan Umrah, harganya cukup terjangkau untuk harga kosmetik dalam satu paket yaitu sekitar 135.000 rupiah.


Sunscreen SPF 30

Bagi para Traveler sunscreen adalah barang wajib, kenapa? karena sunscreen berguna untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari, sehingga efek buruk dari sinar UV A dan UV B bisa diminimalisir.

Terlebih sunscreen pada series ini dirancang (khususnya) bagi muslimah yang melaksanakan ibadah Haji dan Umrah, sehingga tidak mengandung parfume, dingin, serta terasa nyaman digunakan. Suncreen ini juga mengandung Vitamin E sebagai antioksidan, aloe vera serta pro Vit.B5 untuk menjaga kelembaban kulit, mengingat udara di tanah Arab memang panas, jadi sunscreen dengan SPF 30 cukup untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Head to Toe Cleanser

Ini yang paling saya suka dari Wardah Haji dan Umrah Series, kenapa? karena dengan hanya membawa 1 tube Wardah Head to Toe Cleanser saya tidak perlu lagi membawa sabun pembersih wajah, sabun dan sampo, jadi bisa menghemat tempat dan tidak berat tentunya. 

 Kemasannya mirip bahkan sangat mirip dengan sunscreen sehingga kita agak sulit membedakannya, jadi sebelum menggunakan kita harus benar-benar jeli membaca tulisan kemasan agar kita tidak salah menggunakan sunscreen untuk mandi dan keramas atau menggunakan Head to toe Cleanser sebelum keluar ruangan. hehehehe

Teksturnya lembut, tidak wangi dan tidak berbusa, mandi dan keramas dengan Head to Toe Cleanser ini rasanya seperti tidak mandi, serius, coba saja! :D





Anti Perspirant Deodoant


Deodoran ini membantu mengurangi keringat berlebih, dengan formulanya yang dingin dan ringan di kulit membuat kita tetap merasa nyaman meski berada di luar ruangan. Deodoran ini juga mengandung Allantoin di dalamnya yang membantu melindungi kulit dari iritasi.


Moist Plus

Januari kemarin kebetulan Madinah sedang dalam musim dingin, kulit anak tropis seperti saya langsung kaget, efeknya kering, bersisik, gatal, bibir dan tumit jadi pecah-pecah, untungnya ada Moist Plus dari Wardah jadi bisa langsung oles-oles ke bagian kulit yang membutuhkan kelembaban ekstra. Teksturnya oily mirip dengan Vaseline, bisa di aplikasikan ke seluruh tubuh bahkan wajah sekalipun. Saat musim dingin kulit kehilangan kelembaban alaminya, jadi meskipun kulit wajah saya tipe kulit berminyak dengan mengaplikasikan Wardah Moist Plus wajah saya jadi lembab, bukan kelebihan minyak.



Botol Spray

Menurut saya botol spray ini sangat berguna sekali saat kita sedang atau setelah thawaf, karena suhu di Mekkah lebih panas dibandingkan dengan Madinah. Apa gunanya? Gunanya botol ini bisa diisi dengan air Zam-Zam yang bisa kita ambil di setiap sudut masjid, lalu semprotkan pada wajah. 

Botol spray yang kecil seperti ini membuat saya betah membawanya kemana-mana, cukup diselipkan di dalam tas lalu semprotkan pada wajah saat dibutuhkan, hasilnya wajah jadi segar sekali.





Selain botol spray, bonus dari Wardah Haji dan Umrah Series ini ada tas serut, pouch dan buku panduan. Semuanya inshaa Allah bermanfaat untuk kita selama perjalanan haji atau umrah. Sejauh ini saya suka semua produknya, karena semuanya bermanfaat sekali hanya saja Head to Toe Washnya yang menurut saya kurang bikin segar, tapi saya mengerti, karena Wardah berusaha menciptakan produk yang memenuhi syarat-syarat ihram (tidak mengandung wewangian).


Terima kasih Wardah yang telah dengan setia menemani perjalanan saya.



You May Also Like

1 komentar

  1. Rewiewnya bagus, enak dibaca
    Ini ada artikel tentang pendeteksi hidrokuinon di kosmetik,
    mungkin bisa dikunjungi untuk menambah wawasan http://fst.unair.ac.id/noni-kit-pendeteksi-hidrokuinon/

    BalasHapus