Explore Dieng; Cantiknya Telaga Warna



Saat baru saja tiba di Dieng, tempat wisata yang saya kunjungi adalah Telaga Warna. Dengan bermodal Google Map, dari pertigaan Dieng saya berjalan kaki karena sama sekali tidak tahu kendaraan apa yang bisa saya tumpangi dari pertigaan menuju pintu masuk Telaga Warna. Akhirnya setelah beberapa menit berjalan, saya sampai juga di pintu masuk Telaga Warna, namun sebelumnya, untuk mengisi perut saya sempat membeli baso tusuk, rasanya enak dan menghangatkan tubuh saya yang belum terbiasa dengan udara Dieng.

Dieng
Iseng berswa foto sebelum memasuki area Telaga Warna

Fyi, harga tiket masuk ke Telaga Warna yaitu 12.000 rupiah saja, untuk pengunjung domestik (kebetulan saya datang saat weekday), untuk wisatawan mancanegara harga tiket masuknya bisa sepuluh kali lipat, di situlah saya bersyukur sekali jadi warga negara Indonesia 😅.

Telaga warna
Salah satu view Telaga Warna

Nah, saat pertama memasuki area Telaga Warna, saya langsung disuguhi dengan telaga yang warnanya hijau kebiruan, sayangnya view yang saya lihat pertama kali kurang memanjakan mata, karena saat itu telaga sedang surut dan sedang ada renovasi di beberapa bagian, jadi kalau kamu ingin dapat view yang maksimal, coba cari angle yang pas.






 Kalau foto yang di atas lebih epik, bukan? Di area wisata Telaga Warna ini tidak hanya ada telaga, tetapi masih banyak tempat lain yang bisa kamu kunjungi, seperti Gua Semar, Batu Tulis Eyang Purbo Waseso dan masih banyak tempat bersejarah lainnya. Oh ya, Telaga Warna ini masih satu area dengan Telaga Pengilon, dan akan lebih epik viewnya jika dilihat dari Batu Pandang Ratapan Angin.


Yang saya suka dari Telaga Warna ini adalah pemandangannya yang indah, alamnya yang masih asri, jauh dari hiruk pikuk perkotaan serta udaranya yang sejuk. Saat mulai kedingininan tidak lupa saya mencicipi lezatnya kentang goreng khas Dieng dengan bumbu balado yang menggoyang lidah.

Bagi kamu yang ingin mengunjungi tempat ini, dari terminal kota Wonosobo (jika menggunakan kendaraan umum) kamu bisa naik kendaraan sejenis elf menuju Kauman, dari Kauman naik mini bus menuju Dieng. Waktu yang ditempuh dari Terminal Wonosobo kurang lebih sekitar satu jam, selama perjalanan kamu akan disuguhi pemandangan yang luar biasa, Pegunungan yang menjulang, jalanan yang berkelok dan jurang di sisi-sisinya.

Semoga tulisan ini bermanfaat, keep exploring Guys!



You May Also Like

4 komentar

  1. Cantik ya tempatnya , kakak juga cantik

    BalasHapus
  2. indah sekali, jadi pengen kesana.

    BalasHapus
  3. Wahh telaga warna ya, jadi inget dulu pas ke prau liat telaga ini dari ketinggian, bagus banget. Semoga suatu saat bisa mlipir kesana hehe.

    BalasHapus