Review St. Ives Fresh Skin Apricot Scrub


St Ives Fresh Skin Apricot Scrub
Setelah sekian purnama saya tidak nge-blog, akhirnya saya kembali dengan konten review skincare. Yash, kali ini saya akan me-review scrub dari brand St. Ives. Beberapa bulan lalu saya mampir ke drugstore, awalnya saya tidak ingin membeli apa-apa, tapi saat melihat St. Ives scrub ini tiba-tiba saja saya ingin mengangkutnya ke karanjang belanja.

Oke, tidak usah banyak basa-basi lagi, yuk kita mulai.


  • Packaging.
Scrub St. Ives memiliki desain packaging seperti kebanyakan facial wash, dengan tutup flip-top di bagian bawah jadi tidak mudah tumpah, dan mudah diletakan karena bisa berdiri tegak. Dan yang terpenting tidak terkontaminasi oleh tangan saat pemakaian.



  • Komposisi.
Water (Aqua), Juglans Regia (walnut), Shell powder, Glyceryll Stearate SE, Glycerin, Cetearyl Alcohol, Zea mays (corn), Kernel meal, Cetyl Alcohol, Sodium Lauryl Sulfoacetate, Cocamidopropyl  Betaine, Glyceryl Stearate, PEG-100 Stearate, Cetyl Acetate, Benzyl Alcohol, Ceteareth-20, Acetylatel Lanolin Alcohol, Carbomer, Polysorbate 60, Triethanolamine, Fregrance (parfume), Disodium EDTA, Benzoic Acid, Sorbic Acid, Prunus Armeniaca (Apricot) fruit extract, Titanium Dioxide (CI 77891).


Sesuai dengan namanya St.Ives Fresh Skin Apricot Scrub memang mengandung ekstrak apricot dalam komposisinya, karena apricot konon dipercaya mampu menghaluskan kulit.


  • Tekstur.
Tekstur dari scrub ini cukup kasar, tapi menurut saya bagus kerena berasa bersih sekali setelah scrubbing, dan otomatis sel kulit mati dan segala kotoran yang menempel di kulit terangkat tuntas. Fyi, scrub St Ives memiliki 3 tingkatan tekstur scrub; Gentle, Moderate, dan Deep. jika diurutkan, tekstur scrub ini dari paling lembut hingga yang paling kasar, nah variant yang apricot ini adalah scrub dari St Ives yang tekstur scrubnya paling kasar di antara variant lainnya.


  • Aroma.
Aroma scrub ini enak banget, saya suka. Aroma yang segar khas buah-buahan. Yang memang menurut saya sudah sewajarnya skincare berekstrak buah memiliki wangi yang segar.


  • Harga.


Saya membeli produk ini di salah satu drugstore, Watson tepatnya. Harganya 75.000. Cukup mahal, tapi sebanding dengan kualitasnya, ditambah ini produk impor, daaaaan isinya cukup banyak yakni 170 gr cukup dipakai untuk berbulan-bulan. Karena memang scrub tidak dipakai setiap hari, kan?

Jika ingin mendapatkan harga yang lebih murah, kita bisa cari produk ini di marketplace. Harganya cukup jauh dibandingkan toko offline, di online shop kita bisa dapat harga mulai dari 49.000. Waw jauh banget!



  • Cara Penggunaan.


Basahi telapak tangan dan juga wajah, tuang sedikit St Ives Apricot Scrub sedikit saja ke tangan, aplikasikan ke wajah, pijat perlahan, dan bilas hingga bersih. Saran saya gunakan scrub cukup 2 kali seminggu. Jangan terlalu sering ya!


Sekian review dari saya, semoga bermanfaat!

You May Also Like

0 komentar