Review Laneige Perfect Pore Cleansing Oil

Laneige Perfect Pore Cleansing Oil

Beberapa waktu lalu saya stalking akun Instagram Skincare E-Commerce. Di salah satu postingannya membahas cara membersihkan wajah yang benar, yaitu dengan double cleansing, pertama menggunakan cleansing oil lalu diikuti dengan facial wash. Tapi biasanya kita membersihkan wajah hanya dengan sabun pencuci muka, siapa hayoh yang kayak gitu?😁

Padahal, dengan atau tanpa make up double cleansing itu penting loh cyiiin. Karena facial wash hanya mampu mengangkat kotoran yang berbasis air, seperti keringat. Facial wash kurang efektif mengangkat sebum, make up, sia skincare, yang menempel di wajah.

Jadi kalau membersikan wajah hanya dengan facial wash, rasanya seperti kurang afdol.
Saya pilih brand Laneige ini karena, dia hampir selalu punya kemasan mini yang ramah di kantong, ya walaupun sekarang banyak dijual skincare Korea dalam kemasan share in jar. Jadi cocok banget buat kamu yang baru coba.

Oke kita langsung saja review skincare Korea yang satu ini.



Packaging.

Menurut saya packagingnya lucu (karena memang ukurannya mini). Selayaknya botol biasa, packaging dari cleansing oil ini memiliki bentuk silinder dengan tutup yang bisa diputar di bagian atasnya. Kalau kita sudsh membuka tutup dari botol Laneige Cleansing Oil ini kita akan menemukan karet yang berfungsi untuk menutup lubang kecil agar tidak bocor.

Tekstur.

Karena saya baru pertama kali tahu dan menggunakan cleansing oil, saya agak kaget kalau cleansing oil adalah minyak ( padahal sudah jelas ya kalau namanya Cleansing Oil. Oil artinya minyak hehehehe). Iya, saya pikir cleansing oil ini teksturnya seperti toner biasa atau micellar water. Jadi karena cleansing oil ini adalah minyak, rasanya cukup berat di wajah. Bahkan saya ragu apakah menggunakan cleansing oil sebelum mencuci muka, malah menambah pekerjaan facial wash itu sendiri?
iya, sudah kena kotoran, debu, skincare, kosmetik, sebum, ditimpa minyak pula?

itulah pertanyaan yang muncul di benak saya sesaat setelah menggunakan cleansing oil.





Hasil.

Setelah membersihkan wajah dengan cleansing oil dari Laneige, voila! debu, kotoran, make up berhasil terangkat.
yang biasanya saya hanya mencuci muka dengan facial wash saja, agak sedikit kaget melihat kotoran yang menempel di kapas ini.. Padahal saya hanya menggunakan skincare lalu ditumpuk degan loose powder, tapi kapasnya bisa sekotor ini. Cukup ampuh mengangkat kotoran kan?


Harga.

Saya beli skincare ini di Shopee, harganya 39.000 untuk kemasan isi 25ml. Saya beli dua karena saya pikir tanggung jauh-jauh beli skincare dari Korea kalau cuma beli 1.
Fyi, ongkir Korea-Karawang hanya 10.000. Agak gak percaya sih, tapi hanya berlaku kalau belanja di Shopee, dan waktu pengirimannya pun terhitung cepat yaitu hanya 5 hari. Korea-Jakarta 3 hari, Jakarta-Karawang 2 hari. Wah, kalau begini sih bakal sering-sering belanja skincare dari Korea langsung hehehehe.


Cara Pakai.

Tuangkan Laneige Perfect Pore Cleansing Oil secukupnya pada kapas, usapkan pada wajah secara perlahan. Lalu cuci muka dengan facial wash seperti biasa.


sekian review dari saya, semoga bermanfaat!


You May Also Like

0 komentar