Review Oriflame Love Nature Purifying Gel Wash


 Halo, Dears. Apa kabar? Ini adalah postingan pertamaku di bulan Maret, dan kali ini aku mau review facial wash yang aku pakai saat ini, yaitu Oriflame Love Nature Purifying Gel Wash (with Organic Tea Tree & Lime). Sejak setahun lamanya aku pakai facial wash merek xxx, akhirnya aku ganti juga, dan pilihanku jatuh pada Oriflame yang Love Nature. Aku cari facial wash yang sesuai dengan jenis kulitku, yass tipe kulitku itu oily skin, jadi aku cari facial wash yang kira-kira bisa menahan minyak berlebih, yang gak bikin kulit kering, apalagi iritasi. Seperti apa sih performa Oriflame Love Nature ini?




  • Packaging

Dari segi warna aku suka, dia ambil tema yang nature banget tapi dengan pilihan warna yang soft, jadi gak bikin sakit mata. Tapi dari segi packaging, dia gak travel frriendly menurutku, why? dia ini tutupnya harus diputer, bukan flip. Jadi menurutku sedikit ribet sih, rawan jatuh, apa lagi kalau jatuhnya ke selokan, duh berabe. Dia juga kurang kokoh sih, pokoknya kalau mau di bawa traveling jangan ditumpuk dengan barang lain, takut moncrot. 




  • Ingredients


AQUA, GLYCERIN, COCO GLUCOSIDE, SODIUM COCO SULFATE,COCAMIDO PROPYL BETAINE, GLYCERYL OLEATE, PHENOXYETHANOL, PARFUM, CITRIC ACID, SODIUM CHLORIDE, CITRUS AURANTIFOLIA FRUIT EXTRACT, MELALEUCA ALTERNIFOLIA LEAF OIL, TOCOPHEROL, HYDROGENATED PALM GLYCERIDES CITRATE, LECITHIN, SODIUM BENZOATE, ASCORBYL PALMITATE, POTASSIUM SORBATE, CI 17200, CI 19140, CI 42090.




  • Tekstur

Tekstur dari facial wash Oriflame ini dia bener-bener gel, dan gelnya itu lebih ke cair sih menurutku. Gak ada warna, gak ada butiran, atau apa gitu. 



  • Aroma

Aroma dari Oriflame Love Nature Purifying Facial Wash ini, dia wanginya soft, hampir gak kcium sih menurut indra penciumanku yang edan eling. Jadi cocok buat kamu yang suka produk dengan wangi yang minim. Btw, dia tetap mengandung parfum loh, ya.


  • Harga


Aku beli Januari 2021 itu harganya sekitar Rp79.000 (harga konsumen) kalau gak salah, kalau harga member pasti lebih murah dong. Harga segitu cukup pricey jika dibandingkan dengan produk lokal. But wait, Oriflame produk luar loh ya, produk internasyenel, jadi wajar harganya segitu. Kalau soal harga Oriflame, kadang aku juga mikir "Ih, mahal..." tapi dipikir lagi, kalau skincare Korea lebih mahal, wkwkwkwkwk.


  • Review


Setiap produk pasti ada plus minusnya, ya kan? Jadi di review kali ini aku mau beberkan semua hal yang aku rasain pakai produk ini, mau yang manisnya kek, mau yang paitnya kek, everything. Nah, produk ini tuh minim busa bahkan hampir tidak ada busa, kalaupun pakai facial brush dia ada busa tapi sedikit sekali, hal balik lagi ke pribadi masing-masing, apa orang itu suka facial wash yang banyak busa busa, sedikit busa atau hampir tidak berbusa. Aku pribadi sih lebih suka pertengahan, tidak terlalu banyak atau terlalu sedikit busa, aku pakai ini agak aneh sih karena busanya hampir gak ada. Terus karena teksturnya cair, jadi dia rawan tumpah, atau kebanyakan saat dituangin ke tangan, alhasil bakal cepat habis, ya kan?

Setelah pakai facial wash ini, kulit rasanya bersih walaupun pas dibilas agak ragu, karena sedikit licin, dan gak yakin juga produk ini bisa ngangkat kotoran (astaghfirullah, berdosa sekali aku wkwkwkwk). Tapi yang aku suka dari produk ini adalah afternya ini dia gak bikin kulit kering, ketarik, keset or gimana-gimana. Ya pokoknya kulitku jadi enteng aja gitu kayak gak punya dosa. Tapi beberapa waktu lalu, kulitku sempet break out, gak parah sih, tapi ya ganggu aja. Aku gak tau salahnya di mana, karena awal tahun 2021 itu aku bener-bener rombak skincare routine-ku, dan aku gak tau produk apa yang gak cocok di kulitku.

Oke, segitu aja review dari aku. Terima kasih yang sudah baca. Semoga bermanfaat.




You May Also Like

0 komentar