Review Skin Aqua UV Moisture Milk SPF 50 PA +++

Halo, Dears. Apa kabar? bau-bau lebaran sudah tercium nih. Apalagi bau daging, hihihi. 

Okay, di postingan kali ini aku mau review sunscreen dari Skin Aqua. Yass, Skin Aqua UV Moisture Milk SPF 50 PA+++. Sebenarnya ini botol keduaku, dan aku sudah pernah review produk ini di Instagram & Tiktok, tapi rasanya kurang afdhol gitu kalau gak review di blog. Jadi gak perlu basa-basi lagi, cuss kita langsung review.

Skin aqua

  • Packaging

Packagingnya terbuat dari plastik dan cukup kokoh, jadi aman kalau di bawa ke mana-mana. Gak takut bocor juga. Tapi jujur untuk dibawa traveling dia ribet sih, menurutku. Bukan karena ukuran (Fyi ukuran sunscreen ini kecil, Guys), tapi si tutupnya ini kalau dibuka dia jadi terpisah sama badannya. Jadi tutupnya ini rawan mental dan hilang, khususnya bagi orang-orang yang seperti aku, yang teledor dan pelupa. Btw, sebelumnya aku kira produknya besar, ternyata pas datang dia ukurannya mini. Cukup shock sih, mengingat harganya yang "lumayan". wkwkwkwk, but it's ok, selama kualitasnya baik, harga gak masalah kok.

Fyi, sunscreen dari Skin Aqua ini banyak jenisnya. Nah yang aku review & aku pakai sekarang, dia yang teksturnya milky. Ingat, dia warnanya biru.



Sunscreen Skin Aqua


  • Tekstur

Teksture dari sunscreen ini dia milky, lumayan ringan di kulitku yang berminyak (Fyi, sunscreen Skin Aqua ini juga ada yang dikhususkan untuk kulit berminyak, dia teksturnya gel. mungkin teksturnya lebih ringan dari ini). Karena formulanya Water Base, jadi dia teksturnya cukup cair dibanding sunscreen lain, jadi sebelum digunakan pastikan untuk mengocoknya terlebih dahulu. Oh ya, bagi yang suka produk dengan tekstur yang super ringan, kamu bisa pakai yang sunscreen gel. Soalnya, produk ini masih terasa ada minyak-minyaknya walaupun sedikit.

  • Komposisi

Water, Cyclopentasiloxane, Zinc Oxide, Silica, Dimethicone, Triethoxysilyethyl Polydimethylsiloxyethyl Dimethicone, Lauryl PEG-9 Polydimethylsiloxyethyl Dimethicone, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Isononyl Isononanoate, Polymethylsilsesquioxane. Butylene Glycol, Diethylaminohydroxybenzoyl Hexyl Benzoate. Acrylates/Dimethicone Copolymer, Glycerin, Lauroyl Lysine, Methylparaben, Propylparaben, Disodium EDTA, Tocopheryl Acetate, Sodium Hyaluronate, Sodium Acetylated Hyaluronate (AcHA), PAnthenol, DipotassiumGlycyrrhizate, Hydrolyzed Collagen.

  • Harga

Harga produk ini berbeda serta dapat berubah sesuai dengan di mana kita membeli, tapi aku beri gambaran kalau produk ini di atas 40 di bawah 50 ribu. 

  • Klaim

- Mengandung Improved Hyaluronic Acid yang memberikan kelembapan & kelembutan extra.

- Collagen: menjaga elastisistas kulit.

- Vit. B5 & E: menutrisi kulit 

- SPF 50+: perlindungan 51x lebih lama terhadap sinar UVB.

- PA+++: perlindungan optimal terhadap sinar UVA.

- Water based formula: sehingga tidak lengket & cepat meresap, terasa ringan di kulit.

- Tidak ada tambahan pewarna & parfum.

- Dapat digunakan sebagai dasar make up.

- Diformulasikan untuk kulit orang Asia

  • Kesimpulan

Sunscreen ini direkomendasikan, karena tidak ada whitecase, tidak terlalu berat di kulit (tapi kalau mau yang lebih ringan bisa pakai yang gel). Harganya lumayan, pertengahan antara 40 ribu dan 50 ribu untuk ukuran 40 gr. Dia juga lumayan melembabkan kulit, tapi tidak over alias berlebihan. Khusus sunscreen biru dari Skin Aqua ini proteksi terhadapa sinar UV B termasuk besar yaitu  s/d SPF 50, perlindungan terhadap UV A juga lumayan, PA +++. Menurut informasi yang didapat, Skin Aqua UV Moisture Milk ini adalah jenis Physical Sunscreen Sunscreen (CMIIW).

Repurchase?
YES

You May Also Like

0 komentar