Bukit Pamoyanan, Tempat Liburan untuk Habiskan Akhir Pekan

 Halo, Dears. Pengen liburan tapi cuma punya waktu pas weekend doang? Ada gak sih tempat liburan yang recomended?

Jawabannya, ada dong. Dengan catatan kamu emang suka tempat liburan yang nuansanya alam banget dan mau capek. Kenapa? Karena buat sampai ke tempat ini kamu perlu sedikit effort buat nanjak.

Nama tempatnya adalah Bukit Pamoyanan, letaknya ada di Desa Kawungluwuk, Kecamatan Tanjungsiang, Kabupaten Subang. Dari Jakarta kurang lebih menghabiskan waktu 3 jam perjalanan. (Rutenya kamu bisa cek di Google maps aja ya).

Buat HTM-nya kamu cukup bayar 30k, dengan catatan kamu memang bawa tenda dan peralatan camping sendiri ya.

View di sore hari

Buat sampai ke tempat ini, dari parkiran kamu berjalan dengan trek yang cukup menanjak, sekitar 20 menitan. Sudah kubilang, yang mau-mau aja wkwkwkwk. Walaupun capek,tapi kebayar kok sama viewnya. Dan yang paling aku suka, di sini tuh gak banyak bayaran embel-embel. Dengan bayaran 30k udah include toilet gratis sepuasnya, charge hp (kalau emang butuh), penitipan helm, musholla juga.


BBQ malam
Kalau mau BBQ-an juga bisa banget lho, di posternya sih sedia kambing guling tapi gak tahu juga ya. aku bawa sendiri sih daging dan alat masaknya. Kamu gak usah takut kelaparan di sana, karena banyak warung kok.

View pagi hari

Nah, pagi-pagi kamu bisa mengabadikan momen sunrise sambil minum kopi panas. Kamu lihat gak sih lautan awannya, cantik banget.


Piknik ala-ala
Matahari naik sedikit, aku memutuskan buat gelar tikar dan foto-foto estetik ala-ala piknik gitu. Ini bagus banget sumpah.

View dari dalam tenda

Aslinya, pengalaman camping di sini tuh lebih seru dibanding apa yang aku ceritakan di blog ini. Karena aku gak banyak take pictures, jadi gak banyak yang bisa aku ceritakan. Kalau kamu tertarik, mending searching informasinya dari berbagai sumber biar kamu yakin buat datang ke tempat ini.

Jangan lupa share ya.

You May Also Like

0 komentar