Traveling adalah Berbagai Pelajaran dari Sebuah Perjalanan





Saya suka traveling, traveling bukan sekedar mengunjungi banyak tempat yang membutuhkan budget yang besar. Saya akui memang untuk traveling butuh biaya, dari mulai transportasi, biaya penginapan, logistik, hingga biaya yang tak terduga. tapi itu sebanding dari apa yang akan kita dapatkan, dari traveling kita dapat pengalaman baru, ilmu baru, teman baru, dan pastinya semua menginspirasi kita untuk jadi orang yang lebih baik.

Dengan traveling pula kita belajar menjadi pribadi yang sabar, saling tolong menolong, contohnya saat kita kelelahan membawa tas besar di punggung, ada seorang teman yang rela membawakannya untuk kita, wah itu luar biasa sekali bukan?

Saya kecanduan traveling sejak 2 tahun lalu, itu traveling pertama saya. Lucunya saya hanya membawa uang tidak lebih dari Rp. 200.000,- karena kita hanya menggunkan motor sebagai alat transportasi. Bagi saya yang waktu itu masih gadis berusia 20 tahun, perjalanan Karawang-Purwakarta-Subang-Bandung 2 hari 2 malam dengan motor itu  perjalanan yang susah untuk dilupakan, untungnya saya melalukan traveling ini bersama teman-teman yang sudah berpengalaman, ditambah ada satu orang diantara kami yang memang bekerja di sebuah instalasi kesehatan, jadi saat maag saya kambuh dia langsung cepat tanggap.

Bagi saya traveling itu bukan sekedar menghabiskan uang demi destinasi wisata, tapi berbagai pelajaran yang bisa kita dapatkan dari sebuah perjalanan.

semoga tulisan saya bermanfaat

You May Also Like

0 komentar